Berita

UIN Datokarama buka penerimaan mahasiswa baru gelombang dua

Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Sulawesi Tengah, membuka penerimaan mahasiswa baru gelombang ke dua tahun akademik 2021/2022 untuk mengenyam pendidikan tinggi di perguruan tinggi Islam negeri tersebut.

“Iya, kami mengimbau kepada masyarakat dan generasi muda di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah agar memanfaatkan kesempatan ini untuk mendaftar kualih di UIN Datokarama Palu,” ucap Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga UIN Datokarama Palu, Prof Abidin Djafar, di Palu, Rabu.

Prof Abidin Djafar menegaskan bahwa penerimaan mahasiswa baru gelombang dua, hanya berlaku untuk pendaftaran jalur mandiri.

“Iya, dari tiga jalur pendaftaran yang ada yaitu SPAN, UM-PTKIN dan Mandiri, hanya jalur mandiri yang dibuka penerimaan mahasiswa baru gelombang dua,” sebutnya.

Pendaftaran atau penerimaan berkas mulai tanggal 16 – 20 Agustus 2021,” katanya.

Generasi muda di wilayah Sulteng, sebut dia, untuk mendaftar cukup membawa berkas foto copi ijazah atau surat keterangan lulus dari sekolah masing-masing, foto copi KTP/KK dan pas foto berwarna.

Prof Abidin Djafar MAg juga mengemukakan bahwa peminat perguruan tinggi tersebut meningkat pada tahun 2021.

“Dari tahun ke tahun peminat terhadap perguruan tinggi ini meningkat terus,” sebutnya.

Prof Abidin Djafar mengemukakan pada tahun 2021 ini jumlah peminat UIN Datokarama Palu sebanyak 5.000 lebih, meningkat bila dibandingkan tahun 2020 yang peminatnya sekitar 3.000 lebih.

Tingginya peminat itu, kata dia, menunjukkan bahwa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di bawah Kementerian Agama selalu menjadi pilihan masyarakat utamanya generasi muda.

“Ini menunjukkan bahwa masyarakat utamanya generasi muda semakin berminat untuk menuntut ilmu di PTKIN termasuk di UIN Datokarama Palu,” kata Prof Abidin.

Sumber : Humas UIN Datorkarama Palu