Berita

Prodi SPI IAIN Palu Divisitasi BAN – PT

PALU – Visitasi borang akreditasi Program Studi (Prodi) Sejarah Peradaban Islam (SPI) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu oleh pemeriksa Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN – PT) selama dua hari diharapkan dapat memperoleh nilai akreditasi unggul.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN Palu, Prof. Dr. H. Abidin, S.Ag, M.Ag, menuturkan salah satu harapan besar dari IAIN Palu dengan adanya pelaksanaan visitasi atau pemeriksaan langsung dari tim pemeriksa BAN – PT secara online, terhadap borang akreditasi Prodi SPI di FUAD agar bisa menuai hasil dengan nilai akreditasi unggul.

Pelaksanaan visitasi yang dimulai dari Rabu (2/6) ini, tim pemeriksa dari BAN – PT telah menggunakan pemeriksaan atau visitasi dengan menggunakan sembilan kriteria. “Ada dua assessor, yang satu berasal dari Surabaya dan satunya lagi dari Madura. Mereka menggunakan pemeriksaan berdasarkan kriteria sembilan,” sebutnya.

Dia menambahkan, visitasi merupakan pemeriksaan assessment di lapangan dengan melihat dari kualitas pengelolaan Prodi selama empat tahun terakhir, baik dari pengelolaan pembelajaran, pengelolaan mahasiswa yang mengambil jurusan atau Prodi SPI, pengelolaan atas kualitas dari dosen yang mengajar, serta penilaian dari kualitas pengelolaan manajemen di Prodi SPI itu sendiri.

“Insya Allah pelaksanaan kegiatan ini bisa berjalan lancar, dan sesuai harapan dari kita semua, termasuk dari kelembagaan IAIN Palu agar dari pelaksanaan ini bisa sesuai dengan harapan yang kita inginkan,” tutupnya.(zal&humas)