Berita

Laksanakan Upacara HUT ke-76 RI dan Nobar, Dema UIN Palu Titip Pesan Kemerdekaan di Labuan Toposo

PALU, Suara Jelata— Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Universitas Islam Negeri Datokarama (UINDK) Palu melaksanakan nonton bareng (nobar) kemerdekaan dan upacara di Dusun Sisere, Desa Labuhan Toposo. Selasa, (17/08/2021)

Dusun Sisere, Desa Labuan Toposo, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, merupakan lokasi program Desa Binaan Dema UINDK Palu periode 2021.

Ketua Dema UINDK Palu membeberkan bahwa kunjungan mereka kali ini dengan tujuan menebar semangat kemerdekaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam kunjungan kali ini, yakni nobar film kemerdekaan dengan judul “Jenderal Sudirman” di halaman masjid Sisere.

Selain itu, juga dilaksanakan game berupa Ranking 1, Makan Kerupuk, Masukkan Paku dalam Botol, dan estafet sarung. Setelah sebelumnya dilaksanakan upacara bendera.

“Kami ingin agar semangat kemerdekaan itu juga sampai dan tertanam di warga Sisere. Mereka boleh tertinggal dalam persoalan insfratruktur tapi nasionalisme itu harus tetap melekat,” ungkap Shadiq, Ketua Dema UINDK Palu.

Selanjutnya, ia juga mengatakan bahwa ini merupakan bentuk pesan kemerdekaan dari Dusun Sisere.

“Dari Dusun terpencil ini, kami ingin menitipkan pesan kemerdekaan bahwa 76 tahun sudah kita merdeka, tak salah kita berbahagia, tetapi melihat kembali bahwa masih ada diantara saudara kita yang tak mendapatkan pendidikan, kesehatan, serta fasilitas umum yang belum dapat disebut layak adalah hal yang juga harus kita renungi bersama,” pungkasnya.

Sumber : Suarajelata.com