Berita

IAIN PALU ASAH KEMAMPUAN MAHASISWA BERBAHASA INGGRIS

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Sulawesi Tengah, terus mengasah keterampilan mahasiswa berbahasa asing, Bahasa Inggris, sebagai upaya pembangunan kualitas sumber daya manusia.

“Kami menginginkan agar mahasiswa dari berbagai program studi harus bisa berbahasa asing Inggris dan Arab,” ucap Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN Palu, Dr Abidin Djafar, di Palu, Jumat.

IAIN Palu dalam upaya meningkatkan keterampilan/kemampuan mahasiswa berbahasa asing, Inggris dan Arab, kata Abidin, menempuh berbagai strategi program kegiatan, dan integrasi program dari semua unit/lembaga/fakultas.

Seperti Unit Pengembangan Bahasa, yang lebih memfokuskan program pada peningkatan kemampuan mahasiswa untuk berbahasa Inggris lewat program Datokaroma English meeting club dan pemantapan kursus bahasa Inggris dan Arab.

“Untuk tahun 2019 ini ratusan mahasiswa yang telah dilatih untuk peningkatan keterampilan atau membentuk kecakapan berbahasa Inggris oleh UPT Bahasa,” ujarnya.

Selain UPT Bahasa, upaya peningkatan kemampuan mahasiswa berbahasa Inggris dan Arab juga disentuh dengan program dari Bidikmisi yang difokuskan kepada semua mahasiswa atau penerima bantuan bidikmisi.