Berita

FTIK IAIN Palu Terapkan PPL Online

IAIN Palu – Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, menerapkan Program Pengalaman Lapangan (PPL) secara oline menyesuaikan dengan kondisi saat ini, setelah sebelumnya sempat melakukan penundaan pelaksanaan pada akhir Maret kemarin akibat wabah Covid-19.

Mahasiswa peserta PPL cukup membuat video cara mengajar di rumah masing-masing, seakan-akan tengah mengajar peserta didik di dalam kelas, hasil rekaman video tersebut yang menjadi bahan penilaian guru pamong di sekolah dimana mahasiswa tersebut ditempatkan secara formal.

Dari hasil penilaian guru pamong itu, selanjutnya akan menjadi bahan laporan mahasiswa bersangkutan untuk dinilai oleh dosen pembimbing.

Saat ini, tercatat sebanyak 88 orang mahasiswa FTIK IAIN Palu yang sudah mendaftarkan diri sebelum akhir Maret kemarin. “Kita harus tetap melaksanakan PPL itu, karena itu kewajiban yang harus dituntaskan oleh mahasiswa,”jelas Dekan FTIK Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Dr Mohammad Idham M.Pd. Rabu (8/4/2020).

Terlebih kata dekan, ada diantara mahasiswa yang mendaftar itu harus segera menuntaskan program PPL, karena sudah terancam Drop Out (DO). “Yang mendaftar itu paling rendah semester 8, ada yang 12, bahkan ada yang sudah terancam DO, makanya kita harus segera turun, karena memang kalender akademik akhir Maret kemarin itu semestinya sudah turun,”ungkapnya.