Berita Wakil Rektor 3

IAIN Palu salurkan puluhan paket sembako kepada mahasiswa

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Sulawesi Tengah, menyalurkan puluhan paket sembako kepada mahasiswa, sebagai bentuk kepedulian perguruan tinggi Islam negeri tersebut kepada mahasiswanya di tengah adanya penyebaran virus corona jenis baru atau COVID-19.

“Penyaluran sembako sudah dimulai pada Senin (27/4),” ucap Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan IAIN Palu Drs H Iskandar M.Sos.I, di Palu, Rabu.

Sembako itu berisikan antara lain, minyak goreng, beras, mie instan, susu, gula. Data bagian umum menyebutkan bahwa hingga Rabu 29/4 kurang lebih 75 paket sembako telah dibagikan kepada mahasiswa dari berbagai fakultas.

Pembagian itu berlangsung di rusunawa/pesantren IAIN Palu di Kelurahan Tipo, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu. Selain itu, juga diberikan langsung kepada mahasiswa di kos-kos mereka.

“Sembako ini diantar langsung oleh tim gugus tugas pencegahan COVID-19 IAIN Palu,” ujarnya.

Sembako itu diberikan kepada mahasiswa yang berasal dari keluarga ekonomi menengah kebawah dan yang tidak pulang kampung, dikarenakan adanya penerapan lockdown yang diterapkan oleh pemerintah.

Bantuan tahap pertama tersebut, kata Iskandar sebagian berasal dari donasi pegawai dan dosen di lingkungan IAIN Palu

. Selanjutnya, akui dia, IAIN Palu masih membutuhkan donasi dari pegawai dan donasi untuk membantu mahasiswa, serta menunjang upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di IAIN Palu.

Iskandar juga mengatakan bahwa, dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19, IAIN Palu melalui tim gugus tugas menyediakan masker, sarana cuci tangan, dan vitamin/suplemen yang diberikan kepada seluruh civitas akademik.

“Ada juga alat pengecekan suhu tubuh bagi setiap pegawai dan dosen termasuk tamu yang datang ke IAIN Palu,” ujarnya.

Di lingkungan IAIN Palu, urai dia, telah dilakukan dua kali penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran corona jenis baru itu.

“Yang terakhir, dilakukan penyemprotan menggunakan 90 liter cairan disinfektan. Penyemprotan ini menggunakan tiga alat penyemprotan,” urainya.

Sumber : Humas IAIN Palu